IKAN BARAKUDA DAN MANFAATNYA UNTUK TUBUH MANUSIA

Barakuda (Sphyraena) adalah jenis ikan dengan ukuran panjangnya dapat mencapai enam kaki dengan lebar satu kaki. Ikan ini dikenal karena tubuhnya yang besar dan wujud yang menyeramkan. Seluruh tubuhnya ditutupi oleh sisik halus. Ikan ini dapat ditemui di daerah selat, semenanjung, atau teluk- teluk pantai. Ikan barakuda tersebar di seluruh wilayah perairan tropis dan subtropis. Sampai saat ini, sudah ditemukan 26 spesies barakuda yang hidup di dunia ini. Ikan Barakuda yang masih berumur muda akan membentuk koloni sebagai bentuk perlindungan diri untuk bertahan di lautan. Sedangkan ikan dewasa akan hidup soliter dan hidup sebagai predator di lautan lepas.

Dibalik bentuknya yang menyeramkan, ikan Barakuda ternyata mulai populer di kalangan masyarakat. Berbagai sajian kuliner dari ikan barakuda mulai bermunculan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ikan barakuda memiliki kandungan gizi yang baik Seperti Obat Titan Gel bagi tubuh manusia? Berikut ulasannya:
Vitamin B2 tidak diproduksi oleh tubuh manusia. Asupan vitamin B2 dapat diperoleh dengan mengkonsumsi suatu makanan dengan kandungan vitamin tersebut. Asupan vitamin ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi ikan barakuda. Vitamin B2 berperan dalam menjaga sistem syaraf agar berjalan normal.

Komentar